KKN 23 UTM : Tingkatkan Perekonomian Desa Tambung Melalui Produk Krupuk Sangrai

Header Menu

Cari Berita

KKN 23 UTM : Tingkatkan Perekonomian Desa Tambung Melalui Produk Krupuk Sangrai

Monday, January 14

Add caption
JATIMAKTUAL, PAMEKASAN,- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 23 Mahasiswa Tematik Mandiri Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, menggelar sosialisasi pengembangan produk krupuk Sangrai, Senin (14/01/2019).

Kegiatan sosialisasi yang mengusung tema 'Pengembangan Produk Guna Meningkatkan Perekonomian Desa Tambung' itu merupakan salah satu target utama dalam program kerja (Proker) unggulan dari pokso KKN 23 UTM dalam mengembangkan perekonomian desa.

Tak hanya itu, adanya program tersebut juga dapat membantu dalam perputaran perekonomian warga setempat, khususnya para pengusaha kerupuk Sangrai tersebut.

Dengan begitu, adanya sosialisasi yang bertempat di Aula Balai Desa Tambung itu juga dapat menambah wawasan dan ilmu baru untuk anggota KKN 23 Desa Tambung.

Acara yang dipematerii oleh Ryzhal Wahyudi, yang merupakan perwakilan dari kelompok KKN 23 sekaligus penanggungjawab dari produk itu sangat bangga akan respon warga setempat dalam memajukan perekonomian desa.

"Masyarakat harus lebih memperhatikan potensi yang ada di desa dan mengembangkannya agar potensi Desa Tambung ini dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan tidak hanya di desa ini, saya akan memperkenalkan produk ini ke daerah Bangkalan dengan harapan pasaran krupuk ini semakin luas," tegas Ryzhal.

Terpisah, Bendahara PKK Desa Tambung, Nurul Qomariyah sangat berterima kasih atas kerjasama kelompok KKN 23 UTM yang telah mempercantik kemasan produk krupuk Sangrai asli Desa Tambung.

"Berharap pemasaran krupuk Sangrai semakin luas agar Desa Tambung lebih dikenal oleh pengusaha dan masyarakat luar," ucapnya penuh harap.

Sekedar diketahui, proker terakhir dari KKN 23 UTM itu mendapat respon dan antusias yang yang sangat baik dari berbagai pengusaha krupuk, ibu-ibu PKK, Karang Taruna Lingkar Jati, warga setempat dan Kepala Desa Tambung.

Pewarta : Faisol