Oki Setiana Dewi Tak Mampu Membendung Air Mata saat Mendengar Rekam Jejak Istri Ustadz Nur Maulana

Header Menu

Cari Berita

Oki Setiana Dewi Tak Mampu Membendung Air Mata saat Mendengar Rekam Jejak Istri Ustadz Nur Maulana

Monday, January 21

JATIMAKTUAL, MAKASSAR,- Telah berpulang ke Rahmatullah, Nur Aliah Ibnu Hajar (Istri dari Ustadz Nur Maulana), pada hari Minggu 20 Januari 2019, pada pukul 16.21 WIB di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar.

Mendengar sesosok pejuang Islam yang sangat baik meninggal dunia, Ustadzah Oki Setiana Dewi turut berbela sungkawa atas meninggalnya istri Ustadz Nur Maulana, Nur Aliah.

Oki Setiana Dewi, dalam story Instagram-nya yang bernama @okisetianadewi menuliskan: 

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ 
Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun

Turut berduka cita sedalam dalamnya, semoga Almarhumah husnul khatimah, الله terima amal ibadah beliau, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, keikhlasan & ketabahan. Aamiin.

Saya dan beberapa teman @islamituindahttv tiba di rumah duka. Air mata ini tumpah ruah saat melihat Ustadz serta keempat anak-anaknya yang masih kecil-kecil tertidur lelah mengelilingi Ummi.

Selanjutnya, Ustadz terbangun dan menceritakan banyak hal mengenai Ummi. Dari perkataan beliau, Ummi sakit kanker usus dari 7 tahun yang lalu. Namun baru ketahuan di tahun 2018 karena Ummi tidak pernah mau periksa ke rumah sakit. Selanjutnya Ummi pun hanya melakukan pengobatan alternatif.

Sebelum wafatnya, banyak kebaikkan yang dilakukan Ummi. Seluruh harta yang Ustadz berikan untuk Ummi ternyata diserahkan seluruhnya untuk membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu.

November 2018, Ummi meminta izin pada Ustadz dalam kondisi yang mengidap penyakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrohkan 40 orang secara gratis .

Saat wafatnya pun, berbondong-bondong orang datang dan memberi pengakuan, "saya pernah ditolong Ummi".

Saat ustad datang, semua tenda telah terpasang, Ustadz pun tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya rumah sakit. Begitu banyak orang datang membantu Ummi.

Ummi memudahkan Ustdz saat hidupnya maupun saat wafatnya. "Saya tidak pernah memarahi ummi selama 10 tahun 5 bulan pernikahan. Beliau istri sholihah yang patuh. Beliau tidak ada dosa dengan saya".

Begitu ucap Ustad tersenyum sambil terus mengelus badan ummi. "Ia seperti Siti Khadijah bagi saya. Seluruh harta diberikan di jalan Allah. Ia pun seperti Siti Hajar, yang ditinggal suami dan membesarkan anak-anak sendiri, ia juga seperti Aisyah yang cantik dan pintar," puji Ustadz.

Air mata saya menggenang, karena saya tahu betul, selama ini Ustadz berdakwah setiap hari di Jakarta sedangkan Ummi & anak-anak di Makassar.

Ustadz merasa tak tega jika istri dan anak-anaknya jauh dari keluarga besar. Hingga Ustadz lah yang kemudian bolak balik Jakarta-Makassar.

Tentu saja, banyak pengorbanan yang Ummi lakukan. Salah satunya merelakan waktu Ustadz yang lebih banyak kepada ummat dibandingkan pada istri dan anak-anak.

Penulis : Faisol