Sinergitas PMII Jawa Timur Memberantas Radikalisme dan Menjaga Kondusifitas Pemilu 2019

Header Menu

Cari Berita

Sinergitas PMII Jawa Timur Memberantas Radikalisme dan Menjaga Kondusifitas Pemilu 2019

Monday, January 21


(21/01/19) Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jawa Timur melakukan audiensi dengan Pangdam V Brawijaya di ruang pertemuan Pangdam V di Surabaya. Audiensi yang dilakukan Rabu kemarin, bermaksud menjalin sinergitas PMII Jawa Timur dengan Pangdam V Brawijaya dalam menjaga kondusifitas pemilu yang akan datang.

Audiensi tersebut dikomandoi oleh Abdul Ghoni selaku ketua PKC PMII Jawa Timur beserta jajaran kepengurusannya. Pertemuan terbatas itu dilakukan mengingat pemilu 2019 semakin dekat.

Abdul Ghoni memprediksi pemilu 2019 ini memiliki potensi konflik yang sangat tinggi. "Kami memprediksi pemilu tahun ini berpotensi memecah belah masyarakat. Pemilu tahun ini tidak jauh beda dengan pemilu 2014. Jika tidak ada upaya menanggulangi hal itu, bisa dipastikan konflik di masyarakat semakin besar". Ungkapnya.

PKC PMII Jawa Timur bersama Pangdam V Brawijaya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Jawa Timur agar tetap kondusif dalam pemilu tahun ini. Mereka juga berharap agar menjaga masuknya arus gerakan radikalisme yang dapat menimbulkan kekerasan di tengah masyarakat. (azz)