Tingkatkan Perekonomian Lokal, Indomaret dan Pemda Pamekasan Teken Kerjasama

Header Menu

Cari Berita

Tingkatkan Perekonomian Lokal, Indomaret dan Pemda Pamekasan Teken Kerjasama

Wednesday, January 16

Foto : Marketing Indomaret Pusat didampingi Bupati dan wakil Bupati Pamekasan, beserta jajarannya saat penyerahan simbolis Gerobak.

Jatimaktual-Pamekasan, Usaha Mikro kecil menengah di Kabupaten Pamekasan mendapat perhatian khusus dari PT. Indomarco Prismatama atau yang lebih dikenal dengan Indomaret. Pamekasan, (16/1/19).

Dalam upaya meningkatkan perekonomian daerah, Indomaret dan Pemda Pamekasan memberikan pembinaan kepada masyarakat dengan menggelar seminar UMKM di Pendopo Ronggosukawati. 

Dengan bertajuk Meningkatkan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Kreativitas, untuk menembus pasar modern. 


Foto : Peserta UMKM beserta pemateri dan keluarga besar Indomaret Pamekasan.
Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan wakil Bupati Pamekasan, jajaran Pemkab, OPD, Perwakilan dari DPRD, Marketing Indomaret Pusat, 160 Peserta UMKM binaan Disprindag dan Indomaret.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, yang didampingi wakil Bupati Raja’e,  marketing Indomaret pusat Hargo Suseno, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. 

Dalam sambutannya R. Baddrut, sapaan akrabnya menyampaikan ingin meningkatkan jumlah UMKM yang mandiri dalam waktu dekat di wilayah Pamekasan. 

"Jika memungkinkan akan meningkat sampai 10.000 UMKM, karena hal tersebut otomatis meningkat perekonomian masyarakat dan daerah serta mengurangi pengangguran" Tutur bupati diaertai tepuk tangan peserta.

Dirinya juga menambahkan bahwa brand lokal harus diupayakan untuk bisa ditampung di toko-toko Indomaret yang ada di Pamekasan.

"Saya sangat berharap sinergi Indomaret dan UMKM bisa di pererat dengan menampung produk-produk UMKM ditoko-toko Indomaret dalam tujuan memperkuat brand lokal Pamekasan di pasar retail" imbuhnya.

Sementara itu Hargo Suseno menyampaikan sangat mendukung program Pemda Pamekasan, untuk meningkatkan UMKM daerah dan  berharap melalui seminar yang dilakukan dapat menciptakan UMKM yang siap untuk menghadapi pasar retail modern.

"Kami sangat mendukung program yang direncanakan oleh Pemda Pamekasan, dalam mengembangkan kewirausahaan dan tentunya dengan kesiapan para pelaku usaha UMKM untuk bisa bersaing di pasar retail modern ini" Jelasnya saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut juga disediakan doorprize yang cukup banyak untuk peserta UMKM berupa barang-barang elektronik dan doorprize 1 buah Gerobak yang bisa dipergunakan sebagai modal usaha. (Rofiki)