Komsos senjata utama Babinsa Kepatihan Kulon untuk dekat dengan warganya

Header Menu

Cari Berita

Komsos senjata utama Babinsa Kepatihan Kulon untuk dekat dengan warganya

Tuesday, May 28

Jatimaktual.com, Surakarta, Agar selalu dekat dengan warga binaannya komsos dan silaturohmi merupakan senjata pamungkas bagi Babinsa, pada Selasa 28.5.2019, Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Teguh. S dan Sertu Suryanto melaksanakan Silaturohmi dan Komsos dilanjutkan Sholat Dzuhur bersama ke yayasan Budi Mulia Kepatihan Kulon Jebres Surakarta.

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, lnilah yang dilakukan oleh Serka Teguh. S dan Sertu Suryanto
dalam menjalin rasa  keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya

Serka Teguh. S selaku Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan 

dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.
Ia juga mengatakan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesalkan.

Ucapan terima kas Moch Tohir selaku pengurus yayasan atas kunjungan Babinsa yg selalu mampir dan melakukan patroli di wilayah hal ini membuat kami warga selalu tenang karena Babinsa selalu rutin berkunjung ke wilayah.
(Agus Kemplu Pendim Solo)