KSK Pasuruan dan Polsek Purwodadi Gelar Saur On The Road

Header Menu

Cari Berita

KSK Pasuruan dan Polsek Purwodadi Gelar Saur On The Road

Monday, May 27

JATIMAKTUAL.COM, PASURUAN - Beragam hal dilakukan Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK). Di Kabupaten Pasuruan, anggota KSK berbagi makan dan minum sahur dijalanan.

Ketua KSK Pasuruan bersama jajaran Polsek Purwodadi yang diwakili Bripka Ainun Hubba, S.Psi dan Bripka Dedi Ismardani, S.H., berangkat dari basecamp KSK (Dusun Ngawen) menyebar ke beberapa titik secara bersamaan, Minggu (26/5/2019).

"Sahur On The Road ini, didasari pada niat untuk mendapatkan kemuliaan Ramadhan dengan berbagi kepada masyarakat yang berpuasa," papar Sofiyan Adi Cahyo, di sela-sela pembagian makanan kepada warga.

KSK bersama Polsek Purwodadi dalam kesempatan itu membagikan ratusan boks makanan untuk sahur. Sasaran utama yang dibagi adalah masyarakat di sekitar Purwodadi.

Sebelum membagikan makanan, mereka melakukan dialog singkat dengan kelompok masyarakat yang ditemui.

Lokasi pertama adalah di Dusun Blimbing RT 03 RW 03, Desa Parerejo. Sejumlah anak-anak patrol sedang asyik menabuh alat ketika rombongan mendatangi mereka.

Mereka langsung berhenti, beberapa diantaranya masih memasang wajah agak kaget. Namun wajah itu langsung berangsur tenang begitu melihat yang mendatangi mereka jajaran Polsek Purwodadi bersama tim KSK Pasuruan.

"Senang dan kaget juga sih didatangi untuk dikasih makan sahur. Soalnya gak pernah alami seperti ini," kata salah seorang warga yang menerima bingkisan makan sahur.

Perjalanan lalu dilanjutkan ke simpang Purwodadi, dimana tukang ojek menerima bingkisan makan sahur.

Berikutnya adalah para pegawai SPBU dan Alfamart Sentul, Purwodadi, yang langsung mengerumuni rombongan Polsek Purwodadi bersama KSK.

Yang paling heboh adalah anak-anak di sepanjang jalanan saat membangunkan warga untuk sahur. Anak-anak itu kegirangan ketika akan menerima bingkisan sahur.

Sementara itu Kasie Humas Polsek Purwodadi berharap, bahwa kegiatan ramadhan ini dijadikan menambah keimanan kita kepada Allah SWT. 

"Terima kasih atas kerjasama dan kegiatan yang baru dilakukan, semoga membawa manfaat serta ramadhan tahun ini mampu menjadikan kita insan iman juga taqwa dan dipertemukan ramadhan tahun depan," harap Bripka Ainun Hubba.

Kegiatan ini tidak hanya mendapat suport dari jajaran Polsek Purwodadi, akan tetapi pihak jajaran Koramil 0819/22 Purwodadi pula. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga serta mempererat persaudaraan pada masyarakat di Pasuruan khususnya Purwodadi.