Perempuan Hebat, Nuraini Satu-Satunya Perwakilan Perempuan Anggota Legislatif Dapil 4 Kabupaten Bangkalan periode 2019-2024

Header Menu

Cari Berita

Perempuan Hebat, Nuraini Satu-Satunya Perwakilan Perempuan Anggota Legislatif Dapil 4 Kabupaten Bangkalan periode 2019-2024

Sunday, August 25

Dok : Beritama.id

BERITAMA.ID, Bangkalan - Dari 10 kursi yang direbutkan, Nuraini besutan partai Berkarya adalah satu-satunya perempuan yang berhasil memperoleh kursi dari dapil 4 (Blega, Galis, Modung) kabupaten Bangkalan. Sabtu, (24/8/19).

Pasalnya dari perempuan kelahiran tahun 1996 yang beralamat Pekadan Galis Bangkalan itu mampu bersaing dengan tokoh-tokoh dan incamben dari partai yang lain. Hal itu disampaikan oleh pengamat politik muda Bangkalan yang masih menyelesaikan pasca hukum di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, sekaligus direktur gradasi( gerakan sadar demokrasi dan konstitusi).

"Sinyal positif di Dapil 4 dalam dinamika Bangkalan, karena selama ini, Bangkalan sangat bias gender sehingga dengan ada nur Aini diharapkan membawa nafas baru buat prempuan Bangkalan. Memberikan contoh bahwa perempuan juga bisa masuk dalam politik. Jika Aini mampu memainkan peran dengan baik, ke depan akan sangat mungkin ada perempuan lain yang akan mengikuti jejaknya," tuturnya saat dikonfirmasi.

Nuraini berharap kerja samanya masyarakat untuk memajukan Bangkalan kedepannya.

"Mari kita mulai pembangunan dari desa, kita perhatikan pendidikan di desa khususnya dapil 4. Karena kunci dari semua pembangunan adalah tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) yang tinggi," tegasnya.

Untuk jumlah keseluruhan ada 3 perempuan yang berhasil menjadi anggota DPRD kabupaten Bangkalan periode 2019-2024. Nuraini partai Berkarya dapil 4, Ambar Pramudya dapil 6 partai Gerindra, dan partai PDIP Saudah dari dapil 6. (Red-suryadi arfa)