Unik! Perayaan HUT RI Ke 74 Di Desa Payudan Dundang.

Header Menu

Cari Berita

Unik! Perayaan HUT RI Ke 74 Di Desa Payudan Dundang.

Thursday, August 22

Sumber Foto : Fairus
Jatim Aktual - Sumenep, Payudan Dundang. Pemerintah desa (pemdes) Payudan Dundang, punya cara yang berbeda dalam merayakan hari ulang tahun HUT RI ke 74 kali ini, kamis, (22/082019). 

Hari ulang tahun (HUT) RI ke 74 tersebut dirayakan dengan cara mengibarkan bendera raksasa. Namun sebelum itu bendera raksasa sepanjang 3,5 meter diarak keliling Desa, kemudian dikibarkan di bukit tertinggi Desa Payudan Dundang. 
Sumber Foto : Fairus


Pengibaran bendera tersebut sekaligus menjadi peresmian dibukanya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 22 s.d 24 Agusutus 2019. 


Menurut Muchlis, selaku penanggung jawab (pj.) Desa Payudan Dundang, pengibaran bendera raksasa ini adalah bentuk dan cara Desa Payudan Dundang menghargai jasa pahlawan yang dulu berjuang. 


"pemasangan bendera raksasa di bukit tertinggi di Desa Payudan Dundang adalah bentuk rasa syukur dan kecintaan kita pada jasa para pahlawan yang dulu berjuang demi merdekanya Republik ini," Tututrnya kepada media, kamis, (22/08/2019). 


Selain itu, kata Muhlis, pengibaran bendera ini sebagai penanda dibukanya kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan di desa Payudan Dundang. 


"Selain itu, pengibaran bendera ini adalah sebagai pertanda dimulainya beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 s.d. 24 Agustus 2019," ungkapnya. (Rdktr)