AMBALAN GAJAH MADA PALAPA (KSATRIA UTAMA BUMI NUSANTARA)

Header Menu

Cari Berita

AMBALAN GAJAH MADA PALAPA (KSATRIA UTAMA BUMI NUSANTARA)

Sunday, September 15

KEEROM - Personel satgas Yonif 713/ST Pos Kout melaksanakan kegiatan Ambalan Gajah Mada Palapa bertempat di Sekolah SMK Negeri 1 Keerom, Kamp. Yuwanain Arso II, Jumat malam (13/09/2019)

Kegiatan Ambalan Gajah Mada Palapa yang dimana kegiatan tersebut adalah Perjusami Siswa dan Siswi SMK Negeri 1 Keerom yang dilaksanakan di Kab. Keerom. Kegiatan ini diikuti dari Siswa Siswi mulai dari kelas X, XI, dan XII dengan jumlah 200 orang.

Ambalan Gajah Mada Palapa ini adalah merupakan kesatria utama bumi nusantara, kasih mengasihi sesama manusia,tabah dalam cobaan sabar dalam menghadapi rintangan dengan mempunyai sifat mulia bersabar tinggi.

Dengan seusai ucapan sumpah palapa telah terucap oleh para siswa siswi ini yang di pimpin langsung oleh Serda Akbar Nasution "Tidak akan bersenang-senang sebelum Nusantara bersatu, tidak akan lari dari tanggungjawab dan mempunyai jiwa putih seputih salju" ungkapnya

Kegiatan yang dilaksanakan malam ini dimana ada beberapa materi yang di berikan kepada para siswa siswi diantaranya Materi Narkoba yang disampaikan oleh Letda Ckm Syaban (Danton Kes Satgas Yonif 713/ST) , Materi Pengenalan Ambalan yang di sampaikan oleh Pers Kout dan terakhir Materi yang dilaksanakan adalah Renungan malam yang dimana di bawa seluruh Panitia dan Pers Kout.

Kegunaan renungan malam ini untuk mengenang para pahlawan seperti Cut Nyak Dien yang selalu menjaga hubungan erat serta harus di patuhi olah warga Ambalan Gajah Mada.

Autentikasi
Dansatgas Yonif 713/ST
Mayor Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han.,M.l.Pol