DANREM 172/PWY SAMBUT KUNJUNGAN KERJA PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI DI WAMENA

Header Menu

Cari Berita

DANREM 172/PWY SAMBUT KUNJUNGAN KERJA PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI DI WAMENA

Sunday, September 8

Wamena - Papua - Bertempat di bandar udara Wamena distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya Danrem 172/Praja Wira Yakti (Danrem) Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar menyambut rombongan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Prof. Dr. H. Muhammad Tito Karnavian M.A., Ph.D. beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya, Sabtu (7/9).

Dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI-AU C-130 dengan No.  Reg A - 1335 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Ajuk Manik, membawa rombongan landing di bandar udara Wamena dengan aman.

Danrem 172/PWY didampingi oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua S.E., M.Si., Sekda Kab. Lany Jaya Cristian Sohilait dan turut menyambut Dandim 1702/JWY, Kapolres Jayawijaya, Kapolres Lanny Jaya, Danyonif 756/WMS dan pejabat pemerintahan lainnya serta Kepala suku besar Kab. Jayawijaya Tete Naligi Kurisi dan Kepala suku Assotipo Tete Wesakin Asso ikut menyambut rombongan dengan pemasangan mahkota, pengalungan bunga dan tarian adat Papua.

Danrem menjelaskan, Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Wamena Kab. Jayawijaya bertujuan untuk melaksanakan pertemuan dan tatap muka dengan komponen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di wilayah pegunungan tengah Papua yang dilaksanakn di gedung Sasana Wio.
“Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah pengunungan tengah dan bertukar fikiran terkait dengan perkembangan situasi di wilayah pegunungan tengah khususnya dan di wilayah papua pada umumnya saat ini”, ungkapnya.


Penrem 172/PWY
May Chk Eka Yudha K, S.H.
Hp. 081233388005