Yonarhanud 2/Divif 2 Kostrad Selenggarakan Kegiatan Ldk Kepada Siswa Sman 1 Sumber Pucung

Header Menu

Cari Berita

Yonarhanud 2/Divif 2 Kostrad Selenggarakan Kegiatan Ldk Kepada Siswa Sman 1 Sumber Pucung

Monday, September 9

Pendiv2 - Sebanyak 50 Siswa SMAN 1 Sumberpucung Kabupaten Malang  ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) atau disebut Leadership di Yonarhanud Kostrad, Malang. Sabtu (7/9).

Tidak hanya pintar dalam pelajaran sekolah mereka juga wajib memiliki jiwa kepemimpinan, nasionalisme, kemampuan berorganisasi serta ketahanan mental yang tinggi, oleh Sebab itu diperlukan bimbingan dan pelatihan.

Acara diselenggrakan selama 2 hari, dimulai pada tanggal 6 s.d 7 September 2019, dengan kegiatan pengenalan materi kepemimpinan, bela negara, wawasan kebangsaan dan ditambah kegiatan lapangan, seperti PBB dan Outbound.

Danyonarhanud 2 Kostrad Mayor Arh Agus Guwandi, S.A.P., M.Tr.(Han). mengatakan adapun tujuan terselenggaranya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Yonarhanud 2 Kostrad selain membentuk jiwa pimpinan adalah suatu kegiatan teritorial bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kami berharap setelah selesai kegiatan ini bentuk silaturahmi tetap terjaga tidak hanya berhenti disini saja,” tutur Danyon.