Parking Edukasi Masyarkat Pamekasan Tentang Reptil Saat Car Free Day

Header Menu

Cari Berita

Parking Edukasi Masyarkat Pamekasan Tentang Reptil Saat Car Free Day

Rumah Inspiratif
Sunday, October 6

Distrik News - Pamekasan Reptil Kingdom (Parking) memberikan edukasi dan sosialiasi tentang reptil kepada masyarakat Pamekasan yang tengah menikmati car free day pada hari minggu (05/10). 

Edukasi tersebut tidak lepas karena masih banyak diantara masyarakat merasa takut dan cenderung ingin membunuh saat menemukan reptil di alam liar. Sehingga jika dibiarkan bisa menyebabkan kepunahan atau ketidak seimbangan ekosistem di alam.

Ada beberapa jenis reptil yang dibawa, mulai dari Salva, Ular, Iguana, Tegu, Bearded Dragon dan Soa Layar. Kebanyakan reptil yang dibawa tersebut memiliki karakter yang jinak, sehingga edukasinya selain berbentuk informasi juga bisa berinteraksi secara langsung, tidak jarang banyak masyarakat yang meminta foto bersama reptil.

Ketua Parking, Septian Gandha Asyiqin atau akrab disapa Ganda, menuturkan, sosialisai dan edukasi mengenai reptil sudah menjadi rutinitas Parking disetiap akhir pekan, dan biasanya sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat diantaranya mengenai perawatan, makanan serta menangani saat menghadapi ular di lingkungan sekitar.

“Selain untuk edukasi dan sosialisasi, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi bagi para pecinta reptil di Pamekasan.” katanya.

Gandha berharap komunitas reptil yang masih belum genap satu tahun ini bisa semakin dikenal luas dan bisa konsisten memberikan edukasi terhadap masyarakat. Ia juga berharap suatu saat Parking bisa Edukasi dan Sosialisasi ke lembaga-lembaga pendidikan.

Parking dijadwalkan akan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 489.

Kontributor : Rajul 
Publisher : Vicky