Pertama ! FKMSB dan IMABA Meriahkan Hari Santri Nasional Dengan Sunatan Massal

Header Menu

Cari Berita

Pertama ! FKMSB dan IMABA Meriahkan Hari Santri Nasional Dengan Sunatan Massal

Rumah Inspiratif
Sunday, October 13

Distrik News - Pamekasan, Meriahkan hari santri nasional, Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) dan Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) laksanakan sunatan massal di kantor Kecamatan Pakong, Kab. Pamekasan. Minggu, 13/10/19.

Sebanyak 80 peserta sunatan massal dari berbagai desa se kabupaten Pamekasan, rata-rata dari kalangan menengah kebawah. Tujuan dari kegiatan sosial tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu secara finansial. 

Jumali, salah satu warga desa Pakong sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut, menurutnya hal itu sangat membantu masyarakat.

"Yang hadir hari ini saya yakin banyak dari kalangan kurang mampu, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat, khususnya masyarakat kecil" Tuturnya saat keluar dari ruang medis.

Ketua Umum FKMSB menuturkan kegiatan tersebut tidak lain untuk menyatukan kembali tali persaudaraan antara FKMSB dengan IMABA, dan masyarakat secara umum. 

"Patut diapresiasi antusias panitia yang berani memberikan akses sunatan massal ini di Kecamatan Pakong, tentu berkat kerja keras, kekompakan yang ditunjukkan elemen pemerintah kecamatan, para simpatisan Banyuanyar dan Bata-Bata, serta dukungan mayarakat, pengurus pusat FKMSB dan IMABA berhasil mengemas perayaan hari santri nasional ini dengan baik. Semoga bermanfaat dan terus terawat kekompakan ini" Tutur Ahmad Sya'roni.

Senada dengan yang disampaikan Sya'roni, Abd Hamid, Ketua Umum DPP IMABA menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tujuannya untuk membantu masyarakat, dan mempererat jalinan silaturahmi antar IMABA dengan FKMSB.

"Kegiatan sunatan massal ini adalah bentuk pengabdian kita Mahasiswa Santri IMABA - FKMSB kepada masyarakat,  hususnya masyarakat Pakong" Jelasnya.

Dirinya juga berharap agenda tersebut tidak hanya terselenggara sekali saja, tapi berkelanjutan.

"Kita tetep konsisten membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan menjaga tradisi ukhuwahah antara mahasiswa santri dan masyarakat secara luas.  Terimakasih kepada semua panitia, instansi yang telah mendukung dalam menyukseskan acara tersebut. Dan acara ini baru pertama kali dilakukan Oleh FKMSB & IMABA secara  kolektif, semoga tren ini dilanjutkan oleh generasi selanjutnya. Salam Mahasiswa Santri"

Acara berlangsung semarak, dengan dukungan dari masyarakat, pemerintah kecamatan pakong, polsek, dan koramil pakong yang turut mensukseskan acara tersebut. (Vicky)