PP. Al-Amien Prenduan Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional Dalam Acara GAZA VII Di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Header Menu

Cari Berita

PP. Al-Amien Prenduan Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional Dalam Acara GAZA VII Di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Rumah Inspiratif
Saturday, October 19

Distrik News - Sumenep, Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep,  kembali torehkan prestasi tingkat nasional dalam ajang lomba Bahasa Arab yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Sabtu, 19/10/19.

Acara tersebut dikemas dengan Gebyar Apresiasi Khazanah Arobiy (GAZA), sudah dilaksanakan ketujuh kali sekaligus sebagai peringatan hari jadi jurusan. GAZA diramaikan dengan lomba-lomba Bahasa Arab tingkat nasional. Acara akan berlangsung selama enam hari (13-18/10). 

Rangkaian acara dimulai dengan pentas seni (13/10) sedangkan pembukaan baru dilaksanakan pada (14/10). Dilanjutkan dengan pelaksanaan kompetisi seperti Ghina’ Arobiy (lagu berbahasa Arab), Imathoh (Cerdas Cermat), Khitobah (Pidato) dan kategori umum yaitu Musabaqoh Qiroatil Kitab dan Kaligrafi. Pada penutupan acara, para pemenang akan diumumkan. 

Panitia juga mengundang Muhammad Ridhi Taufiq atau Cengridho seorang selebgram yang terkenal dengan suara merdunya ketika sholawat. Sebelum acara dibuka, panitia mengadakan pra-GAZA ke-7 yang diisi dengan dua jenis olahraga (Voli dan Futsal) dan pentas seni. 

Olahraga diikuti mahasiswa PBA angkatan 2016-2019. Sedangkan pensi diisi penampilan seperti Al-Banjari, tarian, dan paduan suara. 

Nila Lailatul Mazidah, selaku panitia GAZA berharap acara tersebut menjadikan mahasiswa Jurusan PBA antar angkatan saling bekerjasama. ”Semoga GAZA ke-7 lebih sukses dari tahun sebelumnya dan menjadi panutan ditahun berikutnya,” harapnya. 

Berikut daftar raihan prestasinya :
Juara I Lomba Syi'ir Aroby
Juara I, II dan harapan I Lomba Insya'
Juara II & III Debat Bahasa Arab
Juara II & III Lomba Idza'atul Akhbar
Juara III Lomba Khitobah

Selain juara diatas, PP. Al-Amien juha dinobatkan sebagai juara umum pada ajang lomba tersebut. (Vicky)