Komitmen Siti Hosna Terhadap Pindidikan Di Dapil 3

Header Menu

Cari Berita

Komitmen Siti Hosna Terhadap Pindidikan Di Dapil 3

Rumah Inspiratif
Monday, November 18


Distrik News - Sumenep, Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daera) Sumenep, Dapil 3 (Guluk-Guluk, Ganding, Pragaan) melaksanakan Reses I (Serap Aspirasi) di Balai Desa Payudan Dundang. Senin, 18/11/19. 

Acara reses yang dihadiri oleh banyak unsur masyarakat dari berbagia kalangan tersebut dilaksanakan sekitar jam 13:00 sampai jam 15:00 itu, banyak menyerap aspirasi dari kalangan masyrakat, terutama masalah ketimpangan pendidikan di daerah Guluk-Guluk terkhusus daerah Payudan Dundang.

Dalam kesempatan tersebut siti Hosna, menyampaikan komitmennya terkait Pendidikan, dia menyampaikan bahwa pendidikan yang ada di daerahnya harus dirasakan oleh semua kalangan, terutama oleh kalangan ekonomi menengah ke bawah.

"Saya menginginkan pendidikan yang ada di daerah Guluk-Guluk khusunya harus dirasakan oleh semuanya, karena saya melihat banyak pemuda yang tidak melanjutkan pendidikannya karena kendala ekonomi", Tutur Hosna sapaan dari masyarakat setempat

Dia melanjutkan, bahwa dia merasa prihatin terkait keadaan keadaan fasilitas pendidikan, terutama masalah honorium para tenaga pendidikan yang menurutnya di bawah standar.

"Saya juga prihatin terkiat hal ini (honorium) yang didapat oleh tenaga pendidikan, karena saya juga sebelumnya adalah guru di salah satu sekolah Menengah Atas, saya menilai hal itu harus segera mendapat perhatian untuk meningkat mutu pendidikan", lanjutnya,

Diakhir dia menyampaikan bahwa usulan ini akan dia perjuangkan nanti pada saat rapat komisi, namun dia tidak bisa menjamin bahwa hal itu dapat terealisasi.

"Selanjutnya, saya ingin menyampaikan bahwa, saya tidak berjanji bahwa hal ini dapat direalisasikan semerta-merta, karena harus ada prosesur yang dilakukan, namun saya akan mencoba memperjuangkan nanti. Sehingga harapan dari kalangan masyarakat dapat terealisasikan dan dirasakan oleh masyrakat", Pungkasnya. (Rdktr)