Laksanakan Mapaba Perdana, Berikut Harapan Ketua Rayon Sakera

Header Menu

Cari Berita

Laksanakan Mapaba Perdana, Berikut Harapan Ketua Rayon Sakera

Friday, November 22

Distrik News - Pamekasan, Rayon persiapan Sakera, PMII (pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), komisariat IAIN Madura melaksanakan Mapaba perdana di yayasan al-Mawardi, Dusun Buddeken, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. Jum'at, 22/11/19.

Acara yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak Jum'at 21 November sampai Minggu 23 November 2019 tersebut, diikuti sekitar 76 peserta dari dua Prodi dibawah naungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dan beberapa dilgasi dari luar Fakultas tersebut. 

Dalam prakatanya, Ketua panitia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut dikonsep selama setengah bulan sebelum pelaksanaan MAPABA.

"konsepnya matang, meski deadlinenya setengah bulan sebelum pelaksanaan MAPABA" ungkap Syafii.

Moh. Rofiki, Ketua rayon Persiapan Sakera menuturkan dengan hadirnya calon anggota baru tersebut Rayon Persiapan Sakera mampu bersaing secara pemikiran dengan rayon-rayon yang lain.

"Sakera adalah rayon baru, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa kami mampu bersaing secara pemikiran dengan rayon yang lain," tutur Fiky, sapaan akrabnya

Dirinya juga berharap Rayon Persiapan Sakera progres, lebih mengutamakan kekeluargaan kedepannya.

"Ya kami berharap kedepannya lebih progres dan menjaga keutuhan kelurga besar rayon Sakera" Ujarnya penuh harap.

Ketua Komisariat IAIN Madura, menuturkan kebanggaannya terhadap rayon Sakera yang baru lahir namun bisa mandiri.

"Ini merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa bagi kami, rayon Sakera yang masih berstatus persiapan sudah membuktikan dirinya untuk menjadi rayon yang mandiri, dengan jumlah perserta yang lebih dari target, terbukti bahwa rayon ini akan progres kedepan dengan semangat kepengurusannya" Ungkapnya Izal, sapaan akrab dari nama asli Ach. Faizal Dzat MR saat diwawancarai.

Ketua cabang PMII Pamekasan Lian Fawahan, berharap, adanya Rayon Persiapan Sakera ini, bisa memberikan warna yang berbeda sehingga, PMII menghadirkan khazanah beragam sebagai sumbangsih  untuk kebaikan PMII kedepan.

"Semoga hadirnya Rayon persipan Sakera ini, akan menyajikam warna yang berbeda dari Rayon-Rayon yang sudah lebih dulu hadir di PMII terkhusus PMII Komisariat IAIN Madura". (Fairus)