Tindak Lanjuti Anggota Baru, RP. PMII Fakultas Tarbiyah Laksanakan Follow Up Pertama

Header Menu

Cari Berita

Tindak Lanjuti Anggota Baru, RP. PMII Fakultas Tarbiyah Laksanakan Follow Up Pertama

Rumah Inspiratif
Monday, December 2

Distrik News - Pamekasan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Cabang Pamekasan,  setelah melaksanakan masa penerimaan anggota baru (MAPABA) pada Pertenggahan November 2019, Rayon Fakultas Tarbiyah (FATAR) Menindak lanjuti MAPABA III. Minggu, 1/12/19.

Dari hasil rapat tindak lanjut, follow Up akan di laksanakan setiap minggu dalam bulan terakhir ini,
diadakanya follow up, ialah untuk  memperkuat materi mapaba yang di berikan pada waktu lalu, follow up kali ini dikemas dengan penyampaian materi, setelah  itu melalui diskusi-diskusi disetiap kelompok. 

Ahad (01/12) adalah hari pertama dimulainya follow up Mapaba. Follow up kali ini dihadiri langsung anggota PMII Rafatar dan pengurus Rayon,  yang bertepatan di gedung  I tarbiyah. Adapun materi yang disampaikan adalah tentang ke-PMII-an oleh M. Farizi pengurus Cabang PMII Pamekasan. 

Idrus Ali, selaku Ketua Rayon Fakultas Tarbiyah menyampaikan tujuan kegiatan follow up ialah untuk mengingat kembali dan memperkokoh materi yang sudah di sampaikan pada waktu mapaba.

"Follow up ialah mengingat kembali dan memperkuat materi yang sudah di sampaikan pada waktu mapaba sehingga anggota baru Rayon Fakultas tarbiyah lebih mengatahui tentang PMII itu sendiri" ungkapnya ca' Idrus sapaan Akrabnya. Ahad (01/12/2019)

Habiburrahman, selaku kader PMII Rayon Fakulatas Tarbiyah Komisariat IAIN Madura. mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan dari materi ke-PMII-an yang sudah disampaikan, anggota bisa  mengetahui peran dan fungsi adanya PMII di tiap-tiap kampus terutama di IAIN Madura.

 "IAIN Madura salah satu kampus yang  berada di bawah naungan ke Islaman. Jangan sampai anggota PMII tidak mengatahui lahirnya Organisasi besar ini, dan  tidak mengatahui peran dan fungsi PMII di kampus," bebernya. 

 Sementara itu Ketua panitia  Mapaba 2019,  Ali Soffan, menyampaikan diadakanya follow up kali ini untuk mengulas kembali materi Ke-PMII-an yang sudah di sampaikan sehingga Anggota bisa lebih faham dan Lebih  mengerti tentang PMII itu sendiri, dan  sebagai usaha menambah pengetahuan. "Juga sebagai syarat mendapatkan sertifikat mapaba dan sekaligus sebagai bentuk pembekalan untuk kaderisasi selanjutnya yaitu pelatihan kader dasar (PKD)," tuturnya. (Rdktr)